Banyak situs web mungkin akan segera berhenti bekerja di Firefox dan Chrome

1 min read

Firefox dan Chrome Google menghadapi perubahan besar dengan hadirnya versi 100 dari situs mereka!

Browser multi-platform populer dari perusahaan Mozilla memicu alarm bagi penggunanya tentang ketidakmampuan untuk mengidentifikasi situs web teratas dengan benar, ketika Google Firefox dan Chrome mencapai versi 100. Peringatan browser, dibuat pada tahun 2002 oleh David Hyatt dan Joe Hewitt, sangat mendesak karena Firefox sudah di versi 97 dan Chrome di 98, yaitu, hanya tiga dan dua poin dari versi terbaru dari tiga digit.

Alarm browser lintas platform tampaknya mencakup semuanya, karena perubahan terkait dengan ponsel, komputer, tablet, perangkat lain dan juga ada hubungannya dengan Windows, Linux, Android, iOS dan macOS.

Tidak ada yang baru di bawah matahari

Mozilla merinci di blognya bahwa “Tanpa spesifikasi tunggal untuk diikuti, browser memiliki format yang berbeda untuk string Agen Pengguna dan untuk penguraian Agen khusus situs. Ada kemungkinan bahwa beberapa pustaka penguraian memiliki asumsi atau kesalahan yang tidak memperhitungkan nomor akun dari versi tiga digit utama”.

Korporasi menekankan bahwa situs tersebut telah menjadi bagian dari jalan, mengingat bahwa sudah menghadapi masalah analog, ketika nomor versi satu digit berubah menjadi dua digitpengalaman yang mendorong untuk memprediksi lebih sedikit masalah dengan kedatangan tonggak tiga digit.

Tetapi karena mencegah lebih baik daripada mengobati, para pengembang Firefox dan Chrome melakukan serangkaian eksperimen dan mencatat masalah secara mendetail. Bahkan, sudah T-Mobile, Yahoo dan Daimler termasuk dalam daftar situs yang melaporkan kegagalan dengan versi 100.

Bagaimanapun, peringatan itu sepadan jika kita mempertimbangkan itu risiko yang ada:

“Jika jeda menyebar luas dan intervensi situs individu menjadi tidak terkendali, Mozilla dapat membekukan sementara versi utama Firefox di 99 dan kemudian mencoba opsi lain.”

Dalam menghadapi peristiwa yang tidak terduga, pengembang yang bekerja di Google Chrome memiliki keunggulan, seperti: rencana cadangan untuk menggunakan bendera dan membekukan versi utama di 99.

Sementara itu, beberapa pengguna bertanya-tanya apakah mereka akan diberi tahu tentang masalah tersebut sebelum memutakhirkan; yang lain mengklaim tidak menggunakan angka dengan cara yang benar, dan bahkan pengguna proaktif memberanikan diri untuk mengusulkan lebih banyak ruang gerak dengan menggunakan hingga 9999.

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!