Cara Membuat Barcode

3 min read

Cara Membuat Barcode

Cara Membuat Barcode – Kamu mungkin sudah familiar dengan barcode. Ya, barcode ini ada di mana-mana. Khususnya, pada kemasan berbagai produk yang kamu beli. Atau, kamu dapat menemukan kode batang di supermarket atau mal tempat kamu berbelanja.

Biasanya memindai kode batang pada paket produk yang dijual. Barcode ini berisi kode yang hanya bisa dibaca oleh alat yang disebut scanner.

Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya apakah mudah untuk membuat barcode? Jawabannya iya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat barcode, lihat ulasan berikut.

Cara Membuat Barcode Dengan Aplikasi

Beberapa tampilan barcode ini lurus dan beberapa berisi pola putus-putus. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, barcode ini adalah kode informasi untuk produk atau barang yang terdapat pada barcode.

kamu sekarang juga dapat membuat kode batang yang berisi pesan rahasia. Saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat barcode.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat barcode. Dengan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah menemukan Cara Membuat Barcode.

Barcode Generator

Aplikasi pembuatan barcode pertama yang bisa kamu coba adalah barcode generator. kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari Playstore. Jika aplikasi ini sudah diinstal pada ponsel cerdas kamu, kamu harus menggunakannya untuk membuat kode batang. Jadi bagaimana kamu membuatnya?

Apakah kamu ingin menulis kode di aplikasi pembuat kode batang? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jalankan aplikasi Barcode Generator

Tentu saja, kamu harus terlebih dahulu membuka aplikasi ini di smartphone kamu. Sekarang, di halaman berkamu, kamu dapat mengklik Tambahkan Kode

Pilihlah Jenis Barcode

Ada banyak jenis barcode. Ketika kamu mengklik Tambah Kode, kamu akan diminta untuk memilih jenis kode batang yang ingin kamu gunakan. Cukup pilih jenis barcode yang kamu butuhkan.

Lengkapi Data

Jika kamu sudah memiliki jenis kode batang, kamu dapat melengkapi informasi yang kamu masukkan di kode batang. Proses pembuatan barcode dimulai

Simpan File Barcode

Ketika proses pembuatan barcode selesai, maka barcode disimpan dalam bentuk file gambar. Formatnya jpg atau png. kamu dapat menyimpan gambar barcode atau membagikannya langsung ke media sosial seperti Facebook, Twitter, LINE dan WhatsApp.

Itulah cara coding di aplikasi barcode generator. Bagaimana Cara Membuat Barcode?

Barcode Generator and Scanner – Offline

Barcode Generator and Scanner – offline juga aplikasi pembuat kode batang yang disebut Offline. Sesuai dengan namanya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Membuat barcode di aplikasi yang satu ini juga sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memahami cara membuat kode di aplikasi ini.

Jalankan Aplikasi Barcode Generator and Scanner – Offline

Barcode Generator and Scanner – Offline juga aplikasi pembuat kode batang yang disebut Offline. Sesuai dengan namanya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Membuat barcode di aplikasi yang satu ini juga sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memahami cara membuat kode di aplikasi ini.

Klik Menu Generate

Setelah penginstalan aplikasi ini selesai, kamu perlu membuka aplikasi ini terlebih dahulu.

Pada halaman utama aplikasi, kamu dapat membuat barcode dengan mengklik opsi menu Generate.

Pilih Jenis Barcode

Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya. Pada halaman berikutnya, kamu dapat memilih jenis barcode yang diinginkan.

Masukan Teks

Langkah selanjutnya adalah memasukkan teks yang ingin kamu barcode.
Klik Simpan

Ketika gambar barcode ditampilkan, kamu dapat mengklik ikon simpan di bawah ini. Atau, kamu dapat membagikan hasil barcode secara langsung.

Generator dan Pemindai Kode Batang-Offline adalah cara mudah untuk membuat kode. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga berukuran kecil.

QR Code Reader

Selanjutnya ada aplikasi bernama QR Code Reader. Bahkan, kamu tidak hanya dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kode batang dan kode QR, tetapi kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membaca kode batang.

Jalankan Aplikasi QR Code Reader

Setelah mengunduh aplikasi ini, kamu dapat membuka dan menjalankannya..

Pilih Fitur Generate

Sekarang, kamu dapat memilih fungsi pembuatan di halaman berkamu. Saya akan pindah ke halaman berikutnya nanti.

Klik Barcode

Di halaman ini, kamu dapat mengklik fungsi “Barcode”. Setelah mengklik fitur Barcode, kamu dapat memasukkan teks di kolom yang sesuai untuk membuat barcode.

Simpan Barcode

Terakhir, kamu dapat menyimpan kode batang yang kamu buat atau membagikannya secara langsung.

Cara membuat kode di aplikasi pembaca kode QR. Tertarik untuk mengunduh dan menginstal aplikasi? kamu juga bisa membuat berbagai macam barcode dari aplikasi ini, mulai dari membuat barcode situs, youtube, nomor handphone, email, SMS dan lokasi. kamu juga dapat membuat kode batang untuk acara yang kamu selenggarakan.

Ya, barcode ini memudahkan untuk berbagi informasi penting dengan teman kamu.

Ini adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat barcode. Selain aplikasi, kamu juga dapat menggunakan situs web untuk membuat barcode.

Jadi bagaimana kamu mengkodekannya di situs web kamu? Untuk menjawab pertanyaan kamu, kamu bisa simak ulasan berikut.

Cara Membuat Barcode Menggunakan Situs Web

Ada beberapa situs generator yang bisa kamu gunakan untuk membuat barcode. Sekarang, jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi generator terenkripsi, kamu dapat menggunakan situs berikut:

Menggunakan www.barcode-generator.org

Ini adalah situs generator garasi online pertama yang dapat kamu gunakan. Berikut cara membuat kode di situs ini:

  1. Buka dulu atau klik www.barcode-generator.org.
  2. Setelah berhasil login, kamu dapat memilih jenis barcode yang ingin kamu buat di halaman rumah kamu.
  3. Kemudian cukup masukkan data untuk membuat barcode. kamu dapat membuat teks, kartu nama, atau kartu ID. kamu juga dapat menulis email dengan kode batang.
  4. Setelah memasukkan detail, kamu dapat mengklik tombol [Buat Kode QR].
  5. selesai. kamu dapat mengunduh hasil dari barcode yang dibuat.
  6. Nantinya, file barcode akan disimpan ke file manager smartphone kamu. kamu dapat mencari file tersebut, setelah menemukannya kamu dapat membagikan file tersebut dengan teman-teman kamu.

Akhir kata

Ini adalah beberapa metode pengkodean yang dapat kamu ikuti. Apakah kamu lebih tertarik menggunakan aplikasi dan situs web? Keduanya memiliki keunggulan yang jelas.

Jika kamu memiliki smartphone dengan ruang penyimpanan kecil, kamu dapat menggunakan metode pembuatan barcode di situs web.

Namun, jika smartphone kamu mencukupi, kamu seharusnya tidak memiliki masalah dalam menggunakan aplikasi tersebut. Coding dengan aplikasi lebih praktis dan mudah.

Triclopsband.com berharap artikel ini sangat berguna bagi siapa saja yang mencari referensi aplikasi untuk membuat barcode. kamu dapat memilih salah satu aplikasi barcode yang direkomendasikan di atas.

Aplikasi Kompres Video

admin
3 min read

Bot Matematika WA

admin
1 min read