Mereka tidak diselamatkan. Apple, Microsoft, dan Google menangguhkan perbaikan

1 min read

Kita semua tahu bahwa perangkat Apple sangat sulit untuk diperbaiki dan dibongkar, bukan? Anda memerlukan alat khusus dan pengetahuan perusahaan untuk pekerjaan yang sukses. Semua masalah ini telah diperhitungkan oleh hukum Amerika Serikat.

Laptop dan ponsel Apple, Microsoft, dan Google lebih sulit untuk diperbaiki daripada yang lain, menurut indeks kemampuan perbaikan Amerika Serikat. Apa yang diperhitungkan? Mengapa ini disebutkan? Sekarang kami menjelaskannya kepada Anda.

Apa itu Indeks Kemampuan Perbaikan Amerika Serikat?

Prancis memiliki undang-undang indeks kemampuan perbaikan pertama di dunia, yang mulai berlaku pada tahun 2021. Hukum ini memungkinkan mengklasifikasikan perangkat elektronikseperti telepon genggam dan komputer, sesuai dengan kemudahan yang sebagian besar kesalahannya dapat diperbaiki. Semua data ini tersedia untuk pengguna sebelum pembelian.

Amerika Serikat sudah memiliki indeks perbaikan sendiri, terinspirasi oleh 5 poin yang membentuk hukum Prancis. Klasifikasi baru ini diberi nama US PIRG dan memiliki ciri-ciri ini:

  1. Ini rata-rata peringkat keseluruhan untuk 5 kriteria ini: kemudahan pembongkaran, manual perbaikan, ketersediaan suku cadang, harga perbaikan, dan kategori unik untuk setiap perusahaan.
  2. Peringkat positif atau negatif jika perusahaan adalah anggota TechNet atau Asosiasi Teknologi Konsumen, asosiasi yang mendukung pelanggan jika terjadi ketidakpatuhan terhadap perbaikan.
  3. Peringkat positif atau negatif jika perusahaan dituntut secara hukum karena kegagalan memperbaiki perangkat teknologi.
perbaikan iphone

Perangkat Apple seringkali lebih sulit diperbaiki karena dibongkar.

Mengapa Apple, Microsoft, dan Google menangguhkan kemampuan perbaikan?

Klasifikasi agensi PIRG Amerika Serikat telah menempatkan Apple sebagai perusahaan dengan peringkat terburuk. Kemudahan memperbaiki komputer mendapat rata-rata 3,16 dari 10, dan perbaikan ponsel mendapat rata-rata 2,75 dari 10. Sudah ada sejarah kesulitan memperbaiki Apple, sejak iFixit telah menyatakan bahwa iPhone 12 adalah ponsel paling rumit untuk diperbaiki.

Pemerintah AS juga telah menyebutkan bahwa memperbaiki iPhone yang tidak bergaransi biasanya jauh lebih mahal, tetapi Apple memiliki keuntungan bahwa layanan pelanggan dan kepuasan perbaikan biasanya positif.

Google dan Microsoft juga tidak mendapat skor tinggi dalam peringkat ini.. Microsoft telah menerima peringkat rata-rata 4,6 dari 10, dan Google 4,64 dari 10. Perusahaan Dell adalah peringkat terbaik dalam peringkat ini, dengan peringkat 7,81 secara keseluruhan.

Memperbaiki Mac atau iPhone Anda seringkali sulit, terutama karena pembongkaran itu rumit jika Anda tidak memiliki alat yang tepat. Untuk itu, kami selalu merekomendasikan perbaikan di pusat Apple resmi.

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!