Pembaruan terbaru Xiaomi secara terang-terangan menyalin iOS 15

1 min read

Tidak buruk mengambil ide dari orang lain, tetapi MIUI 13 tanpa malu-malu menyalin iOS 15.

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan MIUI 13, pembaruan terbarunya berbasis Android 12. Dan sekali lagi, esensi Apple dan iOS 15 dapat dilihat di antarmuka pengguna baru merek Cina. Ini bukan pertama kalinya kita melihat “inspirasi” semacam ini di Apple oleh Xiaomi, dan sistem baru ini sekali lagi mencerminkan cermin di mana salah satu perusahaan telepon paling penting di dunia terlihat.

Xiaomi selalu melihat Apple dan desainnya sebagai inspirasi dan tidak pernah ragu untuk menyalinnya jika perlu. Dengan MIUI 13 mereka melangkah lebih jauh, dengan elemen antarmuka yang hampir identik.

Xiaomi menyalin Apple lagi

Setelah peluncuran resminya, banyak pengguna telah memperhatikan inspirasi Xiaomi yang jelas di iOS 15. Elemen seperti halaman beranda, widget, atau tampilan Pusat Kontrol desain yang jelas terinspirasi oleh iOS 15. Beberapa bahkan menjuluki versi ini “iMIUI”, kiasan yang jelas untuk iPhone dan iOS.

Kita bisa melihat di Tangkapan layar MIUI 13, yang banyak elemennya mirip dengan iOS 15 dan versi sebelumnya. Sesuatu yang sangat mencolok ada di widget, bagian yang dianggap penting oleh beberapa merek sampai Apple memutuskan untuk meluncurkannya sendiri dengan desain yang sangat khas.

miui 13 vs iOS 15

Layar utama MIUI 13 dan iOS 15

lain dari elemen serupa dari antarmuka adalah Pusat Kontrolyang terlihat hampir identik tidak seperti tombolnya, yang dalam satu kasus berbentuk lingkaran dan di kotak lain, tetapi penggeser tersebut sangat terdengar bagi kami.

miui 13 vs ios 15

Tentu saja, Xiaomi tidak dapat menyangkal inspirasinya yang jelas di iOS 15 dalam pembaruan barunya. Tidak salah mengambil ide dari orang lain, Apple sendiri yang melakukannya, tetapi selama Anda menyesuaikannya dengan gaya Anda. Dalam hal ini, ini tidak tampak seperti adaptasi sederhana, ini lebih merupakan salinan yang mencolok.

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!