Pembuat chip Apple TSMC menginginkan pabrik di Jerman

54 sec read

Pembuat chip terbesar menginginkan pabrik produksi di Eropa!

Pembuat chip TSMC mungkin sedang dalam pembicaraan untuk menyelesaikan pembangunan pabrik produksi di Jerman. Dan Anda telah memilih waktu terbaik. baru beberapa bulan yang lalu Uni Eropa mengusulkan untuk meningkatkan produksi chip nasional untuk mengurangi gangguan rantai pasokan di masa depan.

Seperti yang dikatakan oleh eksekutif senior pembuat chip kepada Bloomberg, TSMC sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Jerman untuk menilai kemungkinan mendirikan pabrik di negara tersebut. Komentar dari Lora Ho, Wakil Presiden Senior Penjualan TSMC untuk Eropa dan Asia, menunjukkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung.

TSMC menginginkan pabrik di Eropa

Saat ini, TSMC adalah produsen chip Apple Silicon dan chip Apple lainnya, serta dengan pemasok lain. Dengan meningkatnya permintaan komponen ini, TSMC telah menetapkan untuk mengembangkan kapasitasnya di seluruh dunia. Ini termasuk sebuah pabrik semikonduktor senilai $7 miliar di Jepangsebaik fasilitas senilai $12 miliar di Arizona yang akan mulai produksi massal pada awal 2024.

keripik apel

TSMC ingin mencapai Eropa sebagai bagian dari rencana ekspansinya.

Meskipun kedatangan di Eropa akan bergantung pada analisis beberapa faktor, termasuk subsidi pemerintah, permintaan, dan kumpulan bakat lokal, perwakilan TSMC memastikan bahwa mereka masih belum memperdalam pembicaraan dengan Jerman tentang kemungkinan insentif, bukan tentang markas di mana pabrik semacam itu dapat dibangun.

Namun TSMC tidak sendirian dalam menargetkan Jerman. Pada bulan Maret tahun ini, Apple memperkenalkan proyek di mana ia akan menginvestasikan lebih dari satu miliar euro selama tiga tahun ke depan untuk mengubah Munich menjadi Pusat Desain Silikon Eropa.

Apple dapat melanggar beberapa janji besar 2021

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!