Samsung memiliki remote TV yang seharusnya dibuat oleh Apple

58 sec read

Pengontrol Samsung ini diisi dayanya melalui Wi-Fi, teknologi yang setara dengan Apple.

Samsung dan Apple adalah saingan di banyak pasar, dan mitra di beberapa pasar lainnya. Namun perusahaan Korea baru saja memperkenalkan inovasi yang layak untuk Apple. Ini adalah kontrol baru untuk televisi Anda yang mampu mengisi daya melalui gelombang Wi-Fi.

Samsung baru saja memperkenalkan pembaruan pada Eco Remote untuk televisi QLED-nya yang mampu isi ulang menggunakan gelombang frekuensi radio, seperti yang dipancarkan oleh router dengan koneksi Wi-Fi. Selain itu, kontrol ini juga dapat mengisi ulang baterainya melalui sinar matahari dan USB-C.

Selain opsi pengisian ulang RF baru, Eco Remote dapat diisi daya dari lampu luar atau dalam ruangan atau (untuk hasil tercepat) melalui USB-C.

Apple TV 4K

Apple TV 4K dan Siri Remote baru

Filosofi Samsung dengan kontrolnya Ini mengingatkan banyak Apple dengan Siri Remote dari Apple TV. Kami memiliki desain yang ringan dengan sangat sedikit tombol yang ditenagai oleh baterai. Namun, Samsung telah melangkah lebih jauh, dan remotenya hanya dapat diisi ulang dengan energi matahari atau, sekarang, berkat Wi-Fi. Yang Apple hanya mengisi daya melalui kabel Lightning.

Rencana rahasia “Harimau” Samsung untuk menghadapi Apple

Namun, Apple meningkatkan Siri Remote Apple TV tahun lalu Itu adalah perubahan desain daripada fungsi. Meluncurkan remote dengan fungsi seperti Eco Remote Samsung akan menjadi inovasi yang luar biasa, terutama mengingat kepedulian Apple terhadap lingkungan.

Sangat menarik teknologi Samsung ini, yang diharapkan dapat diperluas ke perangkat lain. Tidak ada keraguan bahwa pengisian ulang melalui gelombang frekuensi radio sangat kecil, dan hanya perangkat yang menggunakan energi sesedikit remote control yang dapat memanfaatkannya saat ini, tetapi ini adalah langkah yang sangat menarik.

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!