Sony mempertimbangkan untuk meluncurkan PlayStation Now di iPhone dan iPad

1 min read

Apple selalu tahu niat Sony, meskipun tidak mengatakan apa-apa sampai sekarang.

Hanya beberapa hari yang lalu korespondensi terungkap yang meyakinkan bahwa Microsoft mencoba bernegosiasi dengan Apple untuk meluncurkan game Xbox eksklusif di App Store. Sekarang, PlayStation yang datang untuk membintangi berita dalam kasus yang sangat mirip. Menurut sebuah laporan baru, Sony berencana untuk membawa game PlayStation Now ke perangkat seluler, dimulai dari Apple.

Berita itu dilaporkan oleh The Verge, yang mendapatkannya melalui sebuah dokumen resmi terungkap selama pertarungan hukum antara Apple dan Epic Games. Dokumen rahasia ini mengungkapkan niat Sony untuk menghadirkan layanan cloud gaming-nya, yang dikenal sebagai PlayStation Now, ke perangkat iOS dan Android di seluruh dunia.

Tentu saja, itu bukan sesuatu yang baru. Asal usul dokumen tampaknya berasal dari tahun 2017, di mana kita bisa menggunakan PlayStation Now dari PS3, PS Vita, smart TV dan banyak lagi. Namun, PlayStation Now saat ini hanya tersedia untuk pengguna PS5, PS4 dan PC.

Apple tahu niat Sony sejak awal

PS Sekarang di iPhone dan iPad

PlayStation Now akan datang ke pasar seluler

Selain itu, publikasi The Verge juga melaporkan bahwa Apple selalu tahu niat Sony untuk menghadirkan layanan PlayStation Now ke perangkat Anda. Mengapa Anda tahu? Di bawah ini adalah kutipan terjemahan dari laporan tersebut:

Mengapa Apple mengangkat topik ini? Dia berada tepat di tengah penjelasan rencana Apple untuk meluncurkan layanan berlangganan gamenya sendiri, Apple Arcade, yang tidak akan diumumkan selama dua tahun lagi. Pada saat itu, Apple sedang bersiap untuk pergi ke 30 studio game besar dan meminta hingga “beberapa ratus judul” untuk ditambahkan.

Masih belum jelas mengapa Sony memutuskan untuk berhenti memperluas PlayStation Now ke perangkat seluler. Layanan ini akan menjadi yang pertama menjangkau pasar ini, mengingat pada tahun peluncurannya –2014Masih belum ada sekilas tentang Xbox Cloud Gaming atau layanan Cupertino sendiri, Apple Arcade. Untuk alasan ini, sangat mungkin bahwa perusahaan Jepang akan berhasil dalam usahanya. Sekarang, kita tidak akan pernah tahu.

PS Now saat ini memiliki banyak katalog judul, mulai dari game PS2, hingga PS3 legendaris dan mendarat di PS4. Semua itu bisa dimainkan oleh pengguna PC, PS4 dan PS5. Di sisi lain, perusahaan juga memiliki layanan yang disebut Remote Play, yang memungkinkan kami memainkan judul konsol di perangkat seluler kamimeskipun Anda memerlukan konsol PlayStation untuk dapat menjalankannya.

Saat ini tampaknya Sony sedang merencanakan perombakan pada layanan PS Now-nya. Menurut laporan dan rumor, perusahaan sedang mengerjakan “Proyek Spartacus“, dan ini akan membawa integrasi antara langganan PS Plus dan layanan cloud gaming. Selain itu, secara resmi akan membawa judul PS1 dan judul PS5 ke layanan Anda. Kedengarannya sangat menjanjikan!

Topik-topik terkait: Teknologi

logo disney

Daftar ke Disney + seharga 8,99 euro dan tanpa permanen Berlangganan Disney+!